MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Rabu, 19 September 2012

MENYONGSONG RAPIMNAS RAPI 2012

MENYONGSONG RAPIMNAS RAPI 2012

Rapat Pimpinan di lingkungan Organisasi RAPI pertama kali diselenggarakan di Wisma Jasindo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat pada tahun 2004, untuk membahas Perubahan Kebijakan Nasional tentang Komunikasi Radio Antar Penduduk.

Kala itu RAPIM diselenggarakan untuk : Sosialisasi Keputusan Menteri Perhubungan yang dikenal dengan KM.77 Tahun 2003.

Anggaran Rumah Tangga RAPI Hasil MunasLub Jogyakarta, 2011 Bab IV Pasal 13 Hierarki Tata Peraturan, mencantumkan : ” Hasil Rapat Pimpinan Nasional yang tercantum dalam Surat Keputusan Rapat Pimpinan Nasional yang mencakup pemecahan masalah organisasi, serta kebijakan yang bersifat mendesak”.

RAPIMNAS sebagaimana juga RAKERNAS merupakan wahana pembahasan Masalah Organisasi Yang Dihadapi oleh RAPI. Pada forum tersebut, seyogianya Pengurus RAPI Provinsi, diwakili Oleh Ketua dan Sekretaris, duduk bersama dengan Pengurus Nasional RAPI (lengkap, dan bahkan mungkin bersama DPPON), untuk membahas permasalahan Organisasi RAPI saat ini dan Tantangan ke Depan.

Ada perkembangan ANEH akhir-akhir ini. Tatkala Para Ketua RAPI Nasional duduk bersama para Ketua RAPI Provinsi, sejumlah Fungsionaris PengNas RAPI, Sibuk mengurusi masalah teknis operasional, seolah Tidak Berkepentingan Mendengar Paparan, Saran, Pandangan dan Pendapat para Ketua RAPI Provinsi.

ANEH ???
Pengalaman berharga tatkala RAKERNAS 2008 Bandungan; Munas 2010 Balikpapan; Rakernas sekaligus MunasLub 2010 Jogyakarta; sejumlah Fungsionaris PengNas RAPI, Tidak Hadir di Ruang Sidang. BersibukRia menangani Masalah Teknis... yang so Pasti... Tidak akan habis-habisnya... sampai Pelaksanaan Giat Nasional selesai. Bahkan, ada yang lebih enjoy berjogetRia, ato lebih asyik neraktir para Pengunjung, di arena Bazaar.

WAYAHNA WAE ATUH...
Seyogianya... seluruh tugas persiapan... dirampungkan... sebelum ...Acara Resmi dimulai. Kesibukan Teknis kala Pendaftaran Peserta. Penempatan Akomodasi... cukup ditangani oleh Panitia Teknis, Panitia Kecil, dan TIDAK WAJIB ditangani oleh Fungsionaris PengNas RAPI.

Seluruh Fungsionaris PengNas RAPI, termasuk DPPON, seyogianya bertindak atau bertugas ... MENJADI TIM PERUMUS.... dengan demikian... Rumusan Hasil Sidang... pada Setiap Sesi... Langsung Bisa Terbagi pada... Pembukaan Sesi Berikutnya.

Para Fungsionaris PengNas RAPI pun... MengHayati Betul... Latar Belakang Pemikiran... yang Melandasi Setiap Point Kesepakatan. Sangat Penting... agar Tidak Terjadi Salah Tafsir... dikemudian hari.

Semoga ke depan, Organisasi RAPI Semakin Mantap.

Mari berTukar aSa seCara berMartabat
PERTAUT SILATURAHMI SERAYA TINGKATKAN KINERJA
Suka · · ·

Tidak ada komentar:

Posting Komentar